Seedbacklink
BloggerHub

Estimasi Anggaran Biaya Sekolah Kapal Pesiar di Bali

Biaya Sekolah Kapal Pesiar di Bali

Sekolah kapal pesiar termasuk salah satu pendidikan yang banyak dicari karena lulusannya dianggap sangat menjanjikan di dunia kerja kelak, khususnya pekerjaan di kapal pesiar. Seyogianya sebelum masuk ke sekolah kapal pesiar terbaik, kita harus tahu dulu informasi-informasi tentang administrasi di dalamnya termasuk biaya sekolah kapal pesiar.

Kali ini kita akan membicarakan informasi seputar sekolah kapal pesiar yang ada di bali termasuk biaya sekolah kapal pesiar di Bali yang katanya mahal-mahal. Benarkah demikian? untuk lebih jelas, baca terus, ya, informasinya.

Rekomendasi dan Estimasi Biaya Sekolah Kapal Pesiar di Bali 

Setelah lulus SMA sederajat pastinya para siswa sibuk mencari lembaga pendidikan untuk melanjutkan belajar di tingkat yang lebih tinggi. Banyak pilihan yang bisa dijadikan referensi, termasuk sekolah kapal pesiar yang lulusannya banyak yang langsung bisa bekerja di kapal pesiar itu sendiri.

Sekolah kapal pesiar di Bali termasuk sekolah kapal pesiar yang banyak dicari karena banyak lembaganya yang dipercaya dan berkualitas. Untuk teman-teman yang tertarik belajar di sana, kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi dan juga perkiraan biaya sekolah kapal pesiar di Bali.

1. Overseas Training Centre (OTC) Bali

Sekolah kapal pesiar di Bali pertama yang akan kita bahas adalah Overseas Training Centre atau dikenal dengan OTC. Jika kita akan belajar di OTC, lama jenjang pendidikannya adalah 1 tahun.

Kelebihan dari OTC adalah sudah bekerja sama dengan industri kapal pesiar besar seperti MSC Cruice Land dan Diamond Cruise Land, sehingga para alumninya berkesempatan untuk juga bekerja di sana setelah lulus dari OTC.

sumber: https://www.otcbalicollege.com/

Sudah banyak testimoni dari lulusan OTC Bali yang sukses setelah lulus belajar dari sekolah kapal pesiar ini. Mereka dapat bekerja di kapal pesiar impian mereka dan juga menjadi kebanggaan keluarga.

Biaya pendidikan selama satu tahun di Overseas Training Centre di perkirakan 14 sampai 16 juta rupiah. Jadi, teman-teman yang berniat untuk belajar di OTC bisa disiapkan segala administrasi, termasuk pembiayaannya. Informasi selengkapnya tentang OTC bisa teman-teman dapatkan di https://www.otcbalicollege.com.

2. Sekolah Perhotelan dan Kapal Pesiar Marcopolo Bali

Di Marcopolo Bali jenjang pendidikan kapal pesiar yang bisa diambil adalah 1 tahun dan 2 tahun, yaitu level D.1 dan D.2. Selain kapal pesiar, kita juga bisa memilih bidang perhotelan sebagai bidang yang akan kita pelajari.

Di Bali, Marcopolo mempunyai 3 lokasi belajar, yaitu di Badung, Singaraja, dan Tabanan. Para siswa dapat memilih salah satu dari 3 lokasi tersebut yang sesuai pilihan masing-masing.

sumber: https://marcopolobali.com/

Biaya untuk jenjang 1 tahun berkisar antara 11 juta sampai 15 juta. Sedangkan untuk program 2 tahun estimasi biayanya berkisar 19 juta sampai 23 juta.

Belajar di Marcopolo Bali banyak bidang yang bisa kita pilih seperti cullinery, bartender, front office, F&B service, dan house keeping. Untuk program Diploma 2 ada dua pilihan yang bisa kita ambiol, yaitu room division, dan F&B division.

Setelah lulus dari Marcopolo Bali, para siswa berkesempatan untuk melamar kerja di banyak hotel dan juga kapal pesiar terkemuka karena Marcopolo sudah menjalin kerja sama via agen resmi Cahaya Persada. Teman-teman yang tertarik untuk belajar di Marcopolo bisa membaca informasi lebih lengkap di situs resminya https://marcopolobali.com.

3. Sekolah Perhotelan Internasional (Kampus SPI)

Kampus SPI bisa kita temukan di alamat Denpasar, Bali. Alamat lengkapnya ada di Jalan Merdeka Nomor.19, Renon Denpasar. 

Walaupun namanya sekolah perhotelan, sertifikat setelah lulus dari kampus SPI bisa digunakan untuk melamar kerja di kapal pesiar. Program yang bisa kita pilih di Kampus SPI adalah Diploma 1 dan Diploma 2.

sumber: https://spibali.id/

Untuk biaya pendidikan Diploma 1 berkisar 15 sampai 16 juta rupiah. Sedangkan untuk program S.2 estimasi biayanya dari 22 juta sampai 23 juta rupiah.

Kurikulum di Sekolah Kapal Pesiar 

Karena target lulusan dari sekolah kapal pesiar adalah lulusan yang siap bekerja di kapal pesiar maka kurikulum yang digunakan adalah mayoritas praktik dibandingkan dengan teori. Rata-rata perbandingan praktik dan teori di sekolah kapal pesiar adalah sekitar 80-20.

Demikian informasi tentang rekomendasi dan estimasi biaya sekolah kapal pesiar di Bali untuk teman-teman. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi dan informasi untuk teman-teman yang akan melanjutkan pendidikan di sekolah kapal pesiar.

Posting Komentar